Terbukti, Ramuan Kunyit mampu Putihkan Gigi secara Alami

Kunyit, telah lama disebut bisa memberikan jawaban untuk berbagai hal. Salah satunya membantu menurunkan berat badan dan u menghilangkan plak gigi. Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan sehari-hari. Namun rimpang berwarna oranye ini tak hanya untuk masakan tapi bisa juga membantu membuat gigi putih secara alami. Bumbu dapur yang satu ini memiliki tekstur yang sedikit kasar sehingga membantu mengusir plak dan sisa noda yang disebabkan oleh kopi atau teh. Selain itu, kunyit pun merupakan antibakteri dan antiperadangan alami yang baik untuk kesehatan mulut.

Bahan

1 sendok makan minyak kelapa

1 sendok teh kunyit bubuk

Pasta gigi yang biasa digunakan sehari-hari.

Cara pembuatan

Campurkan minyak kelapa dengan kunyit dan masukkan ke dalam mangkuk. Campurkan merata hingga membentuk pasta. Lalu, gosoklah gigi Anda menggunakan campuran ini. Tunggu sebentar, lalu berkumur.

Memang warnanya akan berubah menjadi kuning agak oranye, tapi itu hanya sementara. Sesudah itu baru sikat gigilah menggunakan pasta gigi Anda seperti biasa lalu berkumurlah.

Namun bila Anda tidak tahan dengan rasa kunyit yang sedikit pedas, coba putihkan gigi dengan kulit pisang bagian dalam.

Selain kunyit, ada beberapa cara alami membersihkan gigi agar tetap sehat dan terlihat putih bersih

1. Menggosok gigi setelah minum atau makan

Cara termudah untuk mencegah kerusakan atau perubahan warna gigi adalah dengan menggosok gigi dalam jeda 20 menit setelah makan atau minum.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah pemutih gigi alami. Mengoleskan minyak kelapa setelah menggosok gigi bisa melindungi gigi dari plak dan perubahan warna.

Selain mengoleskannya pada gigi, berkumur dengan minyak kelapa juga bisa jadi langkah yang lebih mudah dan efektif. Ambil 1 sendok makan minyak kelapa lalu berkumurlah selama kurang lebih 20 menit.

3. Kulit lemon atau jeruk

Menggosok gigi dengan kulit lemon atau jeruk juga bisa membantu memutihkan kulit secara alami. Kulit lemon atau jeruk mengandung pemutih alami yang sangat tinggi.

Tapi Anda perlu berhati-hati untuk tidak terlalu sering melakukan hal ini karena asam dalam kulit jeruk atau lemon bisa memengaruhi enamel gigi.