Stroberi, Buah Penguat Memori Otak juga Pencegah Kepikunan Awal

Sekarang ini orang-orang telah mulai mengerti kalau tidak cuma kesehatan badan saja yang utama dijaga, tetapi juga kesehatan otak. Berbarengan dengan makin banyak masalah penyakit otak seperti demensia serta Alzheimer, tentunya kita mesti makin siaga dengan resiko terjadinya penyakit otak ini.

Sebelumnya riset telah dilakukan dan hasilnya menunjukikan kalau resiko penyakit otak bakal makin bertambah saat kita alami kelebihan berat tubuh. Diluar itu, riset itu juga tunjukkan apa yang dapat dikerjakan untuk menghindar demensia atau penyakit otak yang lain. Riset dari Salk Institute ini menguraikan type diet yang dapat dikerjakan untuk menghindar Alzheimer serta kepikunan awal.

Peneliti temukan kalau konsumsi buah yang kaya flavonol, seperti stoberi, dapat menolong menghindar kepikunan atau permasalahan kesehatan otak yang lain. Flavonol bernama fisetin yang ada pada strawberry di ketahui dapat turunkan resiko Alzheimer, seperti ditulis oleh Daily Health Post

Hasil ini diperoleh peneliti sesudah melaksanakan pengamatan pada tikus. Ketua peneliti Pamela Maher dari Salk Institute, membuka kalau riset ini adalah terobosan. Sebelumnya peneliti sudah mengetahui kalau pada hewan biasa, fiestin dapat tingkatkan kemampuan mengingat. Tetapi riset ini menunjukkan kalau fiestin juga bisa mencegah kepikunan pada hewan yang rawan terserang Alzheimer.

Menariknya, penelitian juga tunjukkan kalau fiestin masih bisa mencegah tanda-tanda Alzheimer serta mencegah kepikunan awal walau penyakit Alzheimer sudah mulai tumbuh. Jadi, tidak ada kelirunya konsumsi semakin banyak strobery sehari-hari bila ingin mencegah kepikunan awal atau penyakit otak.

“Environmental Working Group” merekomendasikan daftar buah-buahan dan sayuran setiap tahun, yang mengandung tingkat residu pestisida tertinggi, yang dikenal sebagai Dirty Dozen. Stroberi termasuk ke dalam salah satu daftar bahan makanan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa, membeli buah versi organik akan lebih baik, untuk memastikan resiko pestisida yang lebih rendah.

Mengkonsumsi jenis makanan yang terlalu banyak mengandung kalium, dapat berbahaya bagi orang yang mengalami gangguan fungsi ginjal. Bila ginjal tidak mampu mengeluarkan kelebihan kalium dalam darah, hal ini bisa berakibat fatal.

Penyimpanan : dianjurkan Strawberry dimakan sesegera mungkin dan usahakan jangan dicuci kecuali jika ingin dikonsumsi. Strawberry harus disimpan dalam wadah tertutup untuk mencegah kerusakan . Strawberry juga tidak boleh terkena sinar matahari untuk waktu yang lama karena akan merusak dan membuatnya cepat busuk.